Ratu Sheema Sang Ratu Prestasi

Halo Guys, apa kabar?? Semoga kalian semua sehat ya! Kalau kalian sedang kurang sehat, aku doakan semoga lekas pulih kembali!

Oh, ya, kali ini aku ingin mengenalkan Sobat Doega semua kepada salah satu ratu prestasi di SMPN 2 Garut. Penasaran? Yuk kita kenalan dulu!

Ratu Sheema, Ratu Prestasi

Ratu Sheema Jauharotun Naqiyyah. Ia biasa dipanggil Ratu. Ratu adalah salah satu murid yang berprestasi di SMPN 2 Garut. Dia telah meraih prestasi dari berbagai perlombaan yang telah ia ikuti, salah satunya dari lomba pidato yang diikutinya baru-baru ini.

Dalam lomba tersebut, Ratu menjadi juara favorite kategori usia 11 – 15 tahun. Lomba itu merupakan lomba pidato se-Kabupaten Garut yang diselenggarakan oleh MUI Kab. Garut. Hebat banget ‘kan Ratu ini? Ratu juga pernah meraih mendali emas, perak, dan perunggu dalam lomba bidang matematika. Ratu juga sempat berpartisipasi dalam olimpiade IPA dan bahasa Inggris tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh POSI. Selain itu Ratu juga pernah mengikuti lomba dai tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh SMA BPI 1 Bandung. Dalam lomba dai itu, Ratu dapat menduduki posisi ke-3. Selain itu, Ratu juga pernah ikut lomba penyuluhan kampanye pengurangan sampah plastik tingkat nasional dan ia mendapatkan posisi ke-3.

Siapa sih yang gak kagum sama berbagai macam prestasi yang telah diraih Ratu? Tentu saja itu semua berkat doa orang tua dan ketekunan Ratu dalam belajar. Oh iya, selain dari banyaknya prestasi yang telah Ratu raih, ternyata Ratu juga punya kebiasaan unik. Contohnya, kalau ia sedang capek belajar, Ratu berkeliling naik motor tanpa tujuan. Ia bahkan nge-simp sama karakter anime.

Tips dan Pesan Ratu

Nah, satu nih yang bikin kita semua penasaran sama Ratu. Kira-kira, Ratu punya tips gak sih buat kita semua agar terus berprestasi? Nih, ada sedikit bocoran tips dari Ratu buat kita semua.

“Berdoa karena Allah SWT berfirman ‘Berdo’alah kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkannya’.  Jangan lupa selalu meminta doa dari orang tua karena ridho-Nya ada pada rido orang tua. Juga meminta doa dari Bapak dan Ibu Guru karena salah satu bekal kita yaitu ilmu yang kita miliki untuk meraih cita – cita berasal dari Bapak/ibu guru. Hmmm jangan lupa support dan doa dari kerabat dan sahabat. Berdoa tanpa ikhtiar seperti pemanah tanpa busur, maka kita juga harus mau berusaha, jangan pernah takut untuk gagal karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”.

Ada pesan juga nih dari Ratu buat kita semua yang masih males-malesan,
“Motivasi diri, menentukan hal-hal yang ingin di raih, dan menentukan langkah apa yang akan dilakukan. Kadang apa yang kita inginkan meleset, maka saat itulah kita harus berbaik sangka kepada-Nya dan yakin Dia memiliki jalan yang lebih baik untuk kita. Selalu semangat dan jangan ragu untuk mencoba, sisanya tawakkal kepadanya”.***

Reporter: Imara

Editor: Risda

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Ratu Sheema Sang Ratu Prestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *