Semangat Berorganisasi di Kala Pandemi

Hai Sobat Kadoega! Apa kabar nih?

Kalian pasti tahu ‘kan jika setiap sekolah memiliki Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang sering disebut OSIS? Nah, di SMP Negeri 2 Garut ini juga ada loh.

Setiap organisasi tentu ada ketua atau pemimpinnya. Ketua OSIS SMPN 2 Garut periode tahun 2021/2022 ini adalah Muhammad Falih Azkhari. Sobat Kadoega penasaran gak sih sama program kerja OSIS SMPN 2 Garut terlebih saat ini, kita menghadapi situasi pandemi Covid-19?

Jurnalis Doega melakukan wawancara ekslusif nih bareng Ketos kita. Yuk simak pembicaraan kami!

Falih menuturkan jika tahun ini  OSIS memiliki beberapa program kerja. Program OSIS bekerja sama dengan sekolah akan mengadakan acara Plemobie. Program ini merupalan acara tahunan sekolah dalam rangka memperingati perayaan hari  Sumpah Pemuda pada bulan bahasa. Selain itu, dalam keterbatasan kondisi saat ini, OSIS akan merencanakan acara Porak (Pekan Olahraga Antar Kelas) dengan skema yang tentu saja aman dan tetap menaati protokol kesehatan. Mereka juga memiliki program kerja untuk memperingati acara Maulid Nabi Muhammad.

Kalian tahu gak sih cara Falih dan rekan-rekannya untuk meningkatkan solidaritas para anggota OSIS? Para anggota OSIS itu selalu melaksanakan kumpulan rutin lho. Meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid-19, para anggota OSIS tetap berusaha untuk mengadakan kumpulan rutin secara tatap muka. Mereka tetap terus menjaga prokes agar silahturahmi tetap terus terjalin.***

Reporter: Imara

Editor: Risda

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *