SMPN 2 Garut Meraih Juara Pada Olimpiade Matematika IPI 2022

oleh Epon Maptuhah

Kadoega – Olimpiade Matematika tingkat SMP dan SMA se Jawa Barat yang diselenggarakan  Himadikmatika IPI Garut telah selesai dilaksanakan.

Gelaran  Olimpiade Mapel yang banyak ditakuti para siswa ini, bertajuk Delta Epsilon 2022. Peserta berasal dari berbagai daerah, majalengka, kuningan, cibubur, dan masih banyak daerah lainnya.

para juara olimpiade Matematika IPI 2022

SMPN 2 Garut mengirimkan 5 peserta yang terdiri dari 4 siswa kelas 8 dan 1 orang siswa kelas 7.

Lomba terdiri dari 3 babak yang diselenggarakan dengan 2 teknik ada yang online (babak penyisihan dan babak semifinal) ada juga offline (babak final). Off line dilaksankan di kampus IPI Garut gedung G.

Dari 5 siswa peserta asal SMP 2 Garut semua lolos ke babak semifinal dan dari kelima semifinalis tersebut, 4 orang lolos ke babak final. Aisha yang masih kelas 7 belum berkesempatan mengikuti babak final, Mudah-mudahan di lain kesempatan bisa mengikuti lagi dan mendapat hasil lebih baik lagi. Sedang 4 finalis asal SMP 2 Garut di antaranya Almeitsa kelas 8A, Cheska kelas 8B, Salwa kelas 8B dan Rasida kelas 8F.

Dari 34 semifinalis dipilih 8 peserta terbaik untuk mengikuti babak final, dan selidik punya selidik dari ke delapan finalis ini, peserta lainnya semua berasal dari kelas 9.

Setiap finalis mendapat 10 pertanyaan dengan waktu menjawab soal ditentukan oleh panitia. Cheska mampu menjawab 7 soal dengan benar dan menghantarkannya menjadi juara 2. Almeitsa menjawab 4 soal benar dan menduduki peringkat 4 atau juara harapan 1.

Sebagai guru pembimbing, Hj.Atin Fathimah, M.Pd dan Dewanti, M.Pd merasa bangga kepada semua peserta lomba, dan mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak baik orang tua, rekan2 guru, juga pihak sekolah yang sangat mensupport keterlibatan siswa siswinya dalam mengikuti ajang lomba.

Semoga ke depan nya anak-anak ini memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Hal ini membuktikan bahwa Doega Juara, Doega Tak  Ada Matinya.*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *