Kepala SMPN 2 Garut Raih Prestasi

Koropak.co.id – Satu kisah inspiratif datang dari Kepala SMPN 2 Garut Dr. Budi Suhardiman, M.Pd yang mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah terbaik di tingkat Jawa Barat. Penghargaan diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, DR. Ir. Dewi Sartika, M.Si di Hotel Bumi Makmur Indah, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (27/6/2019) Kepala SMPN 2 Garut DR. Budi Suhardiman, M.Pd menuturkan penghargaan tersebut diraihnya berkat penilaian portofolio yang berisi data, aktivitas di luar, prestasi individu sebagai kepala sekolah, prestasi guru, siswa, dan sekolah, serta bukti fisik dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah.

Prestasi, kata Budi, juga dinilai dari tes tulis, pemaparan makalah Best Practices, serta wawancara tugas dan fungsi kepala sekolah.

“Jadi ada penilaian terhadap kinerja para kepala sekolah melalui rangkuman portofolio. Alhamdulillah, saya dianugerahi penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Dikatakan Budi, kunci meraih penghargaan tersebut ada pada kemauan untuk terus belajar, serta bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai kepala sekolah.

“Apa yang kita kerjakan harus ada dokumen perencanaan, pelaksanaan, dan laporan. Begitupun saya. Dalam bekerja, saya menyiapkan segalanya. Sedangkan dalam menghadapi penilaian kepala sekolah terbaik kemarin, saya menyiapkan karya tulis berupa Best Practises yang dilaksanakan di sekolah,” ucap Budi.

Budi menambahkan, bagi pribadinya, prestasi tersebut menjadi alat untuk terus membangun sekolah agar lebih maju lagi. Prestasi sejati adalah prestasi yang mampu menular kepada orang lain sehingga akan memacu munculnya prestasi-prestasi berikutnya yang lebih hebat.

“Saya berkomitmen untuk tidak berhenti meraih prestasi. Saya pun senantiasa memegang teguh prinsip saya untuk out the box agar berbeda dengan kebanyakan,” katanya.*

SUMBER: https://smart.koropak.co.id/8624/inspiratif-kepala-smpn-garut-raih-prestasi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *