Hari Bumi Internasional di SMP Negeri 2 Garut

“Masa Depan Bumi di Tangan Kita Semua”. Demikian judul karya tulis Dr. Budi Suhardiman, M.Pd. yang beberapa tahun lalu mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan Nasiona RI. Tulisan tersebut menginspirasi warga SMP Negeri 2 Garut untuk memperingati Hari Bumi Internasional tahun ini. Peringatannya sangat sederhana, namun penuh makna.

Setiap tanggal 22 April masyarakat dunia memperingati hari bumi internasional. Begitu pula di SMP Negeri 2 Garut. Setelah sholat duha bersama, Jumat, 22 April 2016 semua warga SMP Negeri 2 memperingati hari bumi internasional. Menurut Kepala SMP Negeri 2 Garut, Dr. Budi Suhardiman, M.Pd. dalam sambutannya peringatan hari bumi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi dari semua warga sekolah terhadap planet  yang ditinggali manusia ini.

Menurut Fenny Febriany Rahmillah, S.Pd., kordinator Pelajar Peduli LIngkungan (PPL) “bumi yang kita tempati ini harus dijaga dari kehancuran, seperti bumi semakin panas akibat dari adanya pemanasan global, iklim tak menentu, air manjadi langka, longsor dan banjir di mana-mana,  hutan semakin gundul, dan lain-lain. Warga SMP Negeri 2 Garut merupakan bagian kecil dari masyarakat dunia merasa ikut bertanggung jawab dalam meyelamatkan bumi dari kehancuran. Sekecil apapun yang kita perbuat, akan berarti besar bagi keselamatan bumi yang kita cintai ini. Hari ini kita sadar bahwa bumi sangat penting bagi kehidupan manusia, oleh karena itu harus kita selamatkan”.

Kegiatan peringatan hari bumi tersebut diisi beberapa kegiatan yang dikordinir oleh PPL. Rangkaian kegiatannya di antaranya orasi dari siswa akan pentingnya bumi bagi kehidupan manusia, penandatanganan kain putih oleh para siswa dan guru yang berisi dukungan bahwa bumi harus diselamatkan dari kehancuran, gerakan memungut sampah secara masal, lomba kebersihan antar kelas, dan doa bersama bagi keselamatan bumi. (BUS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *